Informasi Jadwal Terbaru BKN PPPK 2019

update jadwal terbaru PPPK 2019
Kabar gembira untuk semua honorer Jadwal pendaftaran PPPK 2019 Resmi dari BKN tahap I akan segera dibuka. kebutuhan terhadap aparatur sipil negara (ASN) yang mendesak akan menjadi prioritas pemerintah menjadi salah satu diselenggarakannya rekrutrmen PPPK.

sistem pendaftaran PPPK akan dilakukan secara transparan melalui portal nasional sistem seleksi calon aparatul sipil negara (SSCASN) via https://sscasn.bkn.go.id yang dapat diakses secara serentak pada jumat, 8 Februari 2019 pukul 20.00 wib.

sedangkan untuk proses seleksi PPPK itu sendiri akan menggunakan sistem seleksi computer assited test (CAT) ujian nasional berbasis komputer kementerian pendidikan dan kebudayaan. adapun rekrutmen PPPK pada tahap I meliputi dikhususkan untuk THL Penyuluh, Dosen PTN baru, serta tenaga honorer kategori II (THK-II) untuk jabatan guru dan guru kemenag, tenaga kesehatan, penyuluh pertanian. dari data yang ada di database BKN tahun 2013 dan memenuhi persyaratan peraturan undang-undang, salah satunya usia pelamar P3K maksimal 1 tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang akan dilamar.

Adapun persyaratan pada rekrutmen p3k tahap I sebagai berikut:

  • tidak pernah dipidana penjara dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan penjara 2 (dua) tahun atau lebih
  • tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit TNI, anggota Polri, atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta
  • tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis
  • memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan dan
  • persyaratan lain sesuai kebutuhan jabatan yang ditetapkan oleh PPK.
Kemudian masa hubungan kerja P3K paling lama 1 tahun dengan perpanjangan berdasarkan pada pencapaian kinerja dan kebutuhan instansi sesuai PP No. 49 Tahun 2018. sebagai informasi, untuk perolehan gaji P3K itu sendiri pada instansi pusat dibebankan pada APBN dan untuk P3K di instansi daerah dibebankan pada APBD serta dapat menerima tunjangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Jadwal PPPK 2019 Resmi BKN. KLIK DISINI 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Informasi Jadwal Terbaru BKN PPPK 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel